Manfaat Buah Naga Untuk Penderita Hipertensi

By | July 25, 2018

Manfaat Buah Naga Untuk Penderita Hipertensi – Salah satu buah yang bisa dimanfaatkan sebagai obat hipertensi adalah buah naga sehingga sangatlah tepat jika buah naga diolah dan dikonsumsi oleh anda yang saat ini tengah menderita hipertensi.

Dimana sudah banyak orang yang membuktikan khasiat dan manfaat dari buah naga ini untuk mengatasi hipertensi sehingga layak untuk anda coba dan tidak salahnya jika anda mencobanya.

Namun seperti biasa sebelum kami memberikan anda informasi seputar buah naga tersebut, terlebih dahulu kami akan memberikan anda informasi seputar hipertensi itu sendiri.

Manfaat Buah Naga Untuk Penderita Hipertensi

Sekilas Informasi Mengenai Hipertensi

Hipertensi atau lebih dikenal dengan sebutan tekanan darah tinggi adalah kondisi dimana terjadinya peningkatan tekanan darah dalam arteri atau pembuluh darah sehingga jantung harus bekerja lebih ekstrak untuk bisa mengedarkan darah keseluruh tubuh.

Dikatakan darah tinggi jika tekanan sistol diastol mencapai 140/90 mmHg secara terus menerus atau bahkan lebih dari itu, sedangkan untuk ukuran normalnya adalah 100-140 mmHg.

Biasanya seseorang yang menderita hipertensi akan merasakan beberapa keluhan atau gejala berupa pusing, sakit kepala, telinga berdengung, gangguan penglihatan, vertigo bahkan sampai pingsan.

Jika beberapa keluhan atau gejala tersebut anda rasakan, maka yang harus anda lakukan saat ini adalah melakukan tindakan pengobatan secara medis ataupun secara tradisional. Selain daripada itu, kini anda bisa mengobatinya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Dimana salah satu bahan-bahan alami yang bisa dimanfaatkan sebagai obat hipertensi adalah buah naga, seperti apa dan apa saja manfaat buah naga untuk hipertensi tersebut ? Silakan di simak informasinya di bawah ini !

Manfaat Buah Naga Untuk Penderita Hipertensi

Berbicara mengenai buah naga, dimana jenis buah yang sedang populer belakangan ini memiliki dua jenis buah yakni buah naga yang berwarna ungu dan buah naga yang berwarna putih. Meskipun memiliki warna yang berbeda, namun kandungan gizi dalam kedua jenis buah naga ini sebenarnya hampir tidak memiliki perbedaan.

Manfaat Buah Naga Untuk Penderita Hipertensi

Selain rasanya yang enak, buah ini mengandung banyak nutrisi yang penting untuk menjaga kestabilan dan kelancaran tekanan darah anda, bisa juga dijadikan sebagai obat alami untuk mengatasi hipertensi.

Di dalam buah naga juga terdapat kandungan zat besi, magnesium, kalium, fosfor dan pektin, vitamin B1, B2, B3 dan vitamin C serta mengandung karbohidrat, asam dan protein yang tentu sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Berikut ini ada beberapa manfaat buah naga untuk penderita hipertensi diantaranya :

  1. Mencegah risiko terkena serangan jantung
  2. Aman bagi penderita diabetes
  3. Melancarakan peredaran darah
  4. Mampu melawan radikal bebas
  5. Melenturkan kapiler darah
  6. Mampu menetralkan racun dalam tubuh
  7. Mengurangi lemak jahat penghambat aliran darah
  8. Terhindar dari risiko stroke

Untuk mengatasi hipertensi, anda bisa memilih cara untuk mengkonsumsi buah naga dalam beberapa metode yakni konsumsi langsung buah naga, jus buah naga dan campuran buah naga dengan madu asli.

Namun yang terpenting adalah dengan mengkonsumsi secara rutin agar manfaatnya bisa diperoleh secara maksimal, jadi cara apapun yang dilakukan dalam mengkonsumsinya boleh saja.

Nah itulah sekilas informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasinya bermanfaat dan bisa menambah wawasan pengetahuan anda. Terimakasih atas kunjungannya dan telah menyimak artikel sederhana ini.

Simak Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *