Manfaat Buah Belimbing Manis Untuk Hipertensi

By | November 8, 2016

Inilah manfaat buah belimbing manis untuk hipertensi yang bisa anda jadikan sebagai cara menurunkan hipertensi yang anda derita saat ini semakin parah.

Manfaat Buah Belimbing Manis Untuk HipertensiManfaat Buah Belimbing Manis Untuk Hipertensi

Sebagian besar orang mengkonsumsi buah yang satu ini yaitu belimbing karena memiliki rasa yang manis, lezat dan menyegarkan saja, namun sebenarnya masih belum banyak orang yang tahu bahwa belimbing memiliki manfaat untuk menurunkan hipertensi atau tekana darah tinggi.

Pada kenyataannya orang-orang zaman dahulu sudah menggunakann buah belimbing untuk menurunkan hipertensi dan hampir semua jenis belimbing ini bisa di gunakan untuk menurunkan hipertensi termasuk juga belimbing wuluh.

Belimbing memiliki kemampuan untuk menurunakn hipertensi karena di dalamnya memiliki banyak sekali kandungan zat-zat yang memang bisa menurunkan hipertensi.Kandungan yang terdapat pada belimbing yaitu vitamin dan mineral.

Baca Juga : Penyebab Hipertensi 

Kandungan tersebut seperti : provitamin A, Vitamin C, B1 dan B2 juga beberapa mineral penting seperti fosfor, kalsium, kalium, serat, pektin dan zat besi yang nampaknya membuat buah belimbing memiliki banyak khasiat untuk menurunkan hipertensi.

Bahkan tidak hanya bisa menurunkan hipertensi saja, kolesterol dalam tubuh serta kandungan gula dalam darah juga akan turut terkontrol sehingga bisa di bilang saat kita mengkonsumsinya maka sama seperti halnya dengan sebuah peribahasa sekali mendayung 2-3 pulai terlampaui.

Akan tetapi, kandungan vitamin C dalamm buah belimbing sangat rentan mengalami degradasi (penurunan) apabila terkena panas, udara atau cahaya.Maka, untuk menjaga kandaungan nutrisi sebaiknya simpan buah ini di tempat gelap, dingin dan hindari memotongnya jika tidak langsung habis di makan.

Jika ingin mendapatkan manfaat yang optimal dari buah belimbing sebaiknya di konsumsi dengan cara dijadikan jus, maka inilah cara membuat jus belimbing.

Cara Membuat Jus Belimbing

*)Bahan-Bahannya :

  • 200 gram belimbing di potong-potong.
  • 1 tangkai seledri.
  • 250 ml jus apel.
  • 1 sdm gula pasir.
  • 1/2 sdm air jeruk lemon.
  • Es batu.

*)Cara membuatnya

  • Pertama potong-potong buah belimbing lalu campurkan dengan sayur seledri, jus apel dan jeruk lemon.
  • Kemudian semua bahan tersebut di blender sampai lembut.
  • Setelah di blender lalu tambahkan es batu dan siap untuk di konsumsi.

Bagaimana cukup mudah bukan membuat jus buah belimbing ?Untuk itu selamat mencoba, apabila rutin mengkonsumsi jus buah belimbing maka tekanan darah tinggi atau hipertensi bisa menurun.

Selain memanfaatkan jus belimbing untuk menurunkan hipertensi, kami di sini telah merekomendasikan produk herbal dari Green World yang di formulasikan khusus bisa menurunakn hipertensi yaitu Chitosan Capsule dan Diasis Care Capsule.

Cegah Dan Segera Obati Penyakit Hipertensi Yang Anda Derita Sebelum Bertambah Parah KLIK DISINI Untuk Cara Menurunkan Hipertensi Yang Aman Dan Terbukti Ampuh.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai manfaat buah belimbing manis untuk hipertensi, semoga bermanfaat dan terimakasih banyak atas kunjungannya.

Baca Juga Artikel Lainnya :

Tanaman Obat Penurun Hipertensi
Akibat Hipertensi Tidak Terkontrol
Hipertensi Dapat Menyebabkan Stroke

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *