Makanan Penurun Hipertensi

By | September 27, 2016

Daftar Makanan Penurun Hipertensi Dengan Cepat Yang Bagus Dan Tanpa Efek Samping

Makanan Penurun HipertensiHipertensi merupakan salah satu jenis penyakit yang banyak di temui kalangan masyarakat dan bisa bisa menyerang siapa saja maka, oleh karena itu penyakit ini harus di waspadai dengan cara melakukan pencegahan sedini mungkin.

Makanan Penurun HipertensiTernyata, penyakit hipertensi termasuk ke dalam penyakit yang cukup berbahaya jika di biarkan begitu saja tanpa melakukan pengobatan, untuk itu perlu melakukan penangan dan mengatur pola hidup sehat menjadi solusi terbaik bagi penderita hipertensi.

Baca Juga : Nama Obat Hipertensi

Hal utama yang menyebabkan hipertensi yaitu di akibatkan oleh faktor keturunan, selain itu juga ada beberapa hal lain yang menyebabkan hipertensi diantaranya :

  • Akibat stress.
  • Faktor usia.
  • Melakukan aktivitas berlebih.
  • Pola hidup yang tidak sehat.
  • Sering melakukan kebiasaan buruk seperti merokok dan mengkonsumsi alkohol.
  • Akibat mengkonsumsi sodium yang berlebihan.

Penyakit hipertensi sama dengan penyakit lainnya, memiliki gejala yang paling umum di alami oleh penderita yaitu :

  • Sering kelelahan atau mudah lelah.
  • Akan merasa nyeri pada bagian dada.
  • Mengalami denyut jantung yang tidak teratur.
  • Sakit kepala yang cukup parah.
  • Terjadinya gangguan pada penglihatan.

Tekanan darah normal seseorang yaitu kurang dari 120/80.Apabila hasil pengukuran darah melebihi kisaran normal, maka bisa di kategorikan sebagai berikut :

  • Prahipertensi – Tekanan darah yang berkisar antara 120-139 untuk angka sistolik atau 80-90 untuk tekanan distolik.
  • Hipertensi tahap 1 – Apabila tekanan sistolik anda berkisar 140-159 atau tekanan diastolik 90-99.
  • Hipertensi tahap 2 – Ketika tekanan sistolik 160 atau lebih tinggi atau tekanan diastolik 100 atau lebih tinggi.

Maka, bagi anda yang terdiagnosa mengidap hipertensi ada baiknya jika anda harus memperhatikan asupan makanan yang tepat dan sehat, supaya penyakit yang satu ini tidak berkembang semakin parah.Nah, untuk itu kami akan memberika informasi mengenai makanan yang bisa menurunkan hipertensi.

Inilah Makanan Penurun Hipertensi Yang Terbukti Ampuh Dan EfektifMakanan Penurun Hipertensi

  • Kentang – Salah satu jenis makanan umbi-umbian yang memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh.Selain memiliki sumber karbohidrat yang sehat, ternyata kentang memiliki kandungan magnesim dan potassium,Yang mana kedua senyawa ini akan sangat berguna sekali untuk mengontrol tekanan darah di dalam tubuh.
  • Putih Telur – Termasuk makanan sehat yang bisa menurunkan tekanan darah tinggi yang terbukti ampuh.Yang mana putih telur memiliki kandungan protein yang tinggi juga mengandung peptida yang terbukti bisa membantu menurunkan tekanan darah.
  • Kismis – Buah kenyal yang satu ini bisa di jadikan cemilan yang baik bagi penderita hipertensi.Ada peneliti yang mengatakan bahwa penderita prahipertensi mengkonsumsi kismis tiga kali sehari dalam waktu 12 minggu, bisa secara signifikan sistolik maupun tekanan darah diastolik mereka bisa rendah.

Baca Juga : Khasiat Jahe Merah Untuk Hipertensi

  • Bayam – Daun bayam merupakan salah satu sumber serat yang tinggi, selain itu juga pada daun bayam memiliki kandungan kalium.Yang mana kandungan kalium sendiri merupakan zat yang baik, yang mana mampu mengurangi efek hipertensi yang anda derita.
  • Pisang – Salah satu buah yang bisa menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi karena mengandung mineral yang bisa menyeimbangi efek garam pada tubuh serta bisa meningkatkan fungsi organ ginjal.Menurut penelitian yang sudah di lakukan, apabila rutin mengkonsumsi buah pisang setiap hari terbukti bisa menurunkan tekanan darah.
  • Cokelat – Memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga terbukti ampuh untuk menurunkan tekanan darah.Akan tetapi, hanya mengkonsumsi coklat pahit yang murni coklat yang bisa menghasilkan efek yang lebih optimal bagi penyembuhan hipertensi.
  • Tomat – Di dalam buah yang satu ini mengandung lycopene yang bisa menurunkan hipertensi secara alami.Menurut penelitian yang di lakukan di australia telah menemukan bahwa dengan mengkonsumsi setidaknya 25 mg lycopene dalam diet anda setiap hari, maka bisa menurunkan kadar LDL anda (kolesterol buruk) hingga 10%.

Itulah beberapa makanan yang dipercaya bisa menurunkan hipertensi secara alami.Selain mengkonsumsi makanan tersebut, sebaiknya anda melakukan pengobatan yang tepat yaitu salah satunya kami telah merekomendasikan produk herbal yang bisa menuntaskan penyakit tersebut.

Makanan Penurun HipertensiProduk herbal yang di maksud di atas yaitu Chitosan Capsule dan Diasis Capsule yang di produksi oleh PT.Green World yang di siptakan dari 100% bahan alami yang berkualitas sehingga sangat aman untuk di konsumsi tanpa efek samping.

Untuk masalah keamanan konsumsinya pun tidak usah di ragukan lagi karena produk herbal di atas sudah terdaftar di BPOM RI dan telah mendapatkan sertifikat HALAL dari asosiasi muslim dunia serta sudah di sebarkan di 20 negara di dunia.

Jika Ingin Mengetahui Informasi Lebih Lengkap Mengenai Obat Hipertensi Secara Alami Terbaik Silakan >>>KLIK DI SINI<<<

Demikianlah informasi mengenai Makanan Penurun Hipertensi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.

Baca Juga Artikel Lainnya :

by post : Obat Herbal Hipertensi Terbaik
               Makanan Penurun Hipertensi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *