Khasiat Pete Untuk Penderita Hipertensi

By | August 4, 2018

Bagi anda yang saat ini memiliki keluhan dengan hipertensi ? Kini anda bisa mencoba mengobatinya dengan pete, ingin tahu apa khasiat pete untuk penderita hipertensi ? Silakan di simak informasi lebih lengkapnya dalam artikel ini !

Khasiat Pete Untuk Penderita Hipertensi

Khasiat Pete Untuk Penderita Hipertensi

Pete atau dikenal dengan sebutan petai adalah salah satu bahan makanan yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Bahkan pete ini sering disandingkan dengan jengkol sebagai makanan yang memiliki roma khas dan menyengat namun memiliki rasa yang sungguh nikmat.

Tidak hanya nikmat, pete ini memiliki nama latin parkia speciosa yang sangat bermanfaat untuk kesehatan, salah satunya adalah untuk mencegah dan mengobati hipertensi.

Hipertensi merupakan kondisi dimana tekanan darah mengalami peningkatan dari kondisi normalnya sehingga membebani dinding pembuluh darah dan jantung yang berperan sebagai pemompa darah.

Hal tersebutlah yang mengakibatkan berbagai komplikasi yang sangat berbahaya bagi kesehatan seperti serangan jantung, kerusakan pada pembuluh darah kecil di ginjal, sindrom dan aneurisma.

Khasiat Pete Untuk Penderita Hipertensi

Di mana khasiat pete untuk hipertensi ditunjang oleh kombinasi menguntungkan yakni kalium yang tinggi dan garam yang rendah, kombinasi kandungan tersebut sangat baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi dan menjaga agar tetap stabil.

Karena seperti yang telah diketahui bahwa mengkonsumsi garam secara berlebihan bisa menyebabkan peningkatan tekanan darah sehingga penderita hipertensi dibatasi konsumsi garam, maka dengan kandungan garam yang rendah dan kalsium yang tinggi maka penderita tekanan darah akan terjaga kestabilannya.

Selain itu, di dalam pete juga terdapat beragam nutrisi lainnya yang baik untuk menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi diantaranya :

  • Zat besi
  • Vitamin B6
  • Fosfor
  • Karbohidrat
  • Protein
  • Vitamin A

Di dalam pete juga mengandung 3 jenis gula alami yang diperlukan oleh tubuh yakni sukrosa, fruktosa dan glukosa yang dikombinasikan dengan serat sehingga bisa menghasilkan energi secara lebih cepat namun bisa bertahan cukup lama.

Namun selain kaya nutrisi, pete juga bisa dijadikan sebagai sumber energi bagi tubuh. Dimana dalam hal ini bisa di lihat dari 100 gram pete terkandung kalori sebanyak 142 kcal, dimana jumlah yang cukup banyak untuk memenuhi kebutuhan kalori tubuh.

Selain memanfaatkan pete untuk menurunkan tekanan darah, anda juga diharuskan untuk tetap rutin melakukan pengobatan dengan mengkonsumsi obat hipertensi alami yang jauh lebih aman untuk anda pilih dan konsumsi.

Untuk informasi lebih lengkapnya mengenai obat alami tersebut, bisa anda simak disini : Obat Hipertensi Alami Terbaik

Nah itulah sekilas informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan ini mengenai khasiat pete untuk penderita hipertensi, semoga informasinya bermanfaat dan bisa menambah wawasan pengetahuan anda.

Simak Juga Artikel Lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *