Jenis Makanan Penyebab Hipertensi Pada Ibu Hamil

By | September 19, 2017

Jenis Makanan Penyebab Hipertensi Pada Ibu Hamil – Hipertensi merupakan suatu kondisi dimana seseorang mengalami suatu gangguan kesehatan yang tergolong kronis, dimana tekanan darah naik melebihi batasan normal dan tentunya itu sangat berbahaya, karena akan menimbulkan berbagai masalah kesehatan.

Jenis Makanan Penyebab Hipertensi Pada Ibu HamilBerikut Makanan Penyebab Hipertensi Darah Tinggi :

  • Makanan Yang Mengandung Lemak

Makanan yang mengandung lemak seperti daging kambing, daging sapi, jaroan kambing, jeoran sapi, hot dog, hamburger, sosis, pizza, dll memang sangat nikmat, gurih dan menambah porsi makan anda, akan tetapi tahukan anda bahwa makanan lemak bisa menjadi penyebab hipertensi?, karena makanan tersebut mengandung lemak jenuh serta kadar kolesterol tinggi yang dapat menyebabkan terjadinya penyakit darah tinggi bahkan bisa menyebabkan penyakit jantung.

  • Makanan Yang Mengandung Garam

Makanan penyebab hipertensi yang pertama yakni adalah garam, seperti produk buah dan sayur yang dijual dalam kaleng, saus, salad dan semua makanan yang diawetkan rata-rata mengandung garam atau sodium didalamnya. Meskipun makanan yang dimasak sendiri dan menuangkan garam didalamnya, itu tetap saja akan memicu tekanan darah menjadi naik. Unsur garam atau sodium yang berlebihan akan menyebabkan tekanan darah menjadi semakin memburuk. Batasi garam anda maksimal 6 gram perhari atau tidak sama sekali.

  • Kopi

Kopi menjadi salah satu makanan atau minuman penyebab hipertensi, karena didalamnya terdapay unsur kafein yang dapat menyebabkan tekanan darah meningkat. Kopi memang bisa membuat anda terjaga, merasa fit dan tidak mudah ngantuk, akan tetapi dibalik semua itu mengkonsumsi kopi secara berlebihan akan sangat berbahaya bagi kesehatan dan tentunya sangat tidak baik bagi penderita hipertensi. Sebaiknya konsumsi kopi sewajarnya atau jangan konsumsi sama sekali jika tekanan darah anda ingin normal dan stabil.

  • Alkohol

Alkohol memang sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh, meskipun seseorang tersebut tidak memiliki penyakit darah tinggi. Akan tetapi konsumsi alkohol dapat memicu tekanan darah meningkat dan bagi penderita darah tinggi dapat memperburuk kondisi hipertensi. Mengurangi atau bahkan tidak mengkonsumsinya sama sekali, dapat membantu menjaga kesehatan tubuh anda dan menghindari hipertensi.

Nah, itulah beberapa jenis makanan penyebab hipertensi pada ibu hamil sehingga sangat pantang dikonsumsi oleh penderita hipertensi apabila tidak ingin penyakit yang anda derita bertambah semakin parah.
Pencegahan Dan Pengobatan Hipertensi

Apabila tekanan darah anda tinggi, maka pantaulah dengan ketat sampai angka tersebut turun dan bisa dikendalikan dengan baik.Bisanya dokter akan menyarankan perubahan pada gaya hidup yang termasuk dalam pengobatan hipertensi sekaligus pencegahan.

Dan berikut ini ada beberapa langkah yang bisa anda terapkan dalam menormalkan tekanan darah yakni melalui :

  • Berhenti merokok
  • Mengkonsumsi makanan sehat
  • Berolahraga secara teratur
  • Mengurangi konsumsi garam dan kafein
  • Menurunkan berat badan jika berlebihan atau obesitas
  • Mengurangi mengkonsumsi minuman keras
  • Konsumsi obat hipertensi alami ( Rekomendasi : Jelly Gamat QNC )

Mencegah hipertensi lebih mudah dan murah dibandingkan dengan pengobatan.Maka oleh karena itulah, pencegahan sebaiknya dilakukan seawal mungkin.Jika didiamkan terlalu lama, hipertensi bisa memicu terjadinya komplikasi yang bahkan bisa mengancam jiwa pengidapnya.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai jenis makanan penyebab hipertensi pada ibu hamil, semoga informasi ini bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.

Baca Juga :

by post : Obat Herbal Hipertensi Terbaik

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *