Buah-Buahan Penurun Hipertensi

By | November 18, 2016

Buah-Buahan Penurun HipertensiHipertensi merupakan salah satu penyakit yang paling banyak di takuti oleh sebagian orang.Karena hipertensi di sebut juga “pembunuh diam-diam” meskipun penyakit ini tidak menyebabkan gejala jangkap panjang akan tetapi, bisa menimbulkan komplikasi yang mengancam nyawa seperti penyakit jantung.

Buah-Buahan Penurun HipertensiJika tidak terdeteksi sejak dini dan diobati tepat waktu, maka hipertensi bisa mengakibatkan penyakit arteri koroner, gagal jantung, gagal ginjal dan banyak banyak sekali penyakit berbahaya lainnya.

Biasanya seseorang yang menderita hipertensi tidak memiliki gejala atau hanya mengalami gejala ringan, namun pada sangat hipertensi sudah semakin parah bisa menyebabkan :

  • Sakit kepala.
  • Pusing.
  • Penglihatan menjadi buram.
  • Sering mual.
  • Telinga berdenging.
  • Kebingungan.
  • Akan merasakan lelah.

Penyakit hipertensi lebih di derita oleh mereka yang kurang memperhatikan pola hidup sehat, karena perlu anda ketahui bahwa hipertensi itu bisa menjadi penyebab utama dari penyakit selanjutnya yang bisa berujung pada kematian seperti penyakit jantung, stroke, diabetes dan yang lainnya.

Salah satu melakukan pola hidup sehat yaitu dengan mengkonsumsi makanan sehat guna untuk menghindari penyakit hipertensi.Makanan sehat tersebut salah satunya adalah buah-buahan, maka inilah ada beberapa jenis buah-buahan penurun hipertensi diantaranya :

  1. Tomat – Buah yang sudah lama di kenal sebagai bahan pangan dengan produksi sari yang melimpah serta rasanya yang unik dan sedikit masam ternyata, bisa menurunkan tekanan darah.Jika mengkonsumsi tomat selama 16 minggu maka bisa menurunkan tekanan darah rata-rata 10 poin tekanan darah sistolik dan rata-rata 4 poin tekanan darah diastolik.
  2. Anggur – Buah yang enak ini sangat baik sekali jika di konsumsi oleh penderita hipertensi karena mengandung vitamin C, pectin, asam folat dan lycopene yang bisa menyehatkan pembuluh darah dan membantu dalam membuang kolesterol LDL (kolesterol jahat) dari pembuluh ateri.
  3. Semangka – Salah satu jenis buah yang sangat mudah anda dapatkan di Indonesia, ternyata buah ini memiliki manfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi karena mengandung L-citrulline.Yang mana zat ini akan membantu membuat rileks pembuluh darah, untuk itu buah semangka ini sangat bermanfaat untuk menurunkan hipertensi.
  4. Buah Blewah – Buah ini tidak asing lagi buat di konsumsi dengan memiliki tekstur dan rasa yang hampir mirip dengan buah melon, kerap sekali di kombinasikan di es buah ternyata, memiliki khasiat untuk menurunkan tekanan darah atau hipertensi.
  5. Alpukat – Setangah dari buah alpukat ternyata memberikan 1% kalsium, 5% magnesium dan 10% kalium yang sangat di butuhkan oleh tubuh kita.Selain memiliki kandungan mineral yang bisa menurunkan hipertensi, ternyata buah alpukat ini mengandung lemak tak jenuh tunggal yang sehat bagi jantung.
  6. Buah Apel – Tidak banyak yang tahu bahwa buah yang satu ini bisa menurunkan hipertensi karena mengandung potassium dan mengandung pectin yang merupakan serta alami yang membantu dalam mengikat kolesterol dan toksin dalam darah.
  7. Buah Kiwi – Mengandung 2% kalsium, 7% magnesium dan 9% kalsium yang sangat di butuhkan oleh kita setiap hari.Buah kiwi juga mengandung vitamin C dan memiliki manfaat untuk menurunkan tekanan darah atau hipertensi.

Itulah beberapa jenis buah-buahan penurun hipertensi yang bisa di jadikan cemilan sehari-hari.Jika buah-buahan tersebut tidak memberikan efek perubahan pada tekanan darah tinggi atau hipertensi, maka kami merekomendasikan produk herbal dari Green World yang bisa menurunkan hipertensi yaitu Chitosan Capsule dan Diasis Care Capsule.

Informasi Lebih Lengkap Silakan Klik >>>Obat Herbal Hipertensi Yang Bagus<<<

Demikianlah informasi mengenai buah-buahan penurun hipertensi yang bisa kami sampaikan untuk kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan terimakasih banyak atas kunjungannya.

Baca Juga Artikel Lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *