Bahaya Mengkonsumsi Udang Bagi Penderita Hipertensi

By | January 5, 2017

Apakah anda sering mengkonsumsi udang ? Jika benar, maka anda perlu mengtahui bahaya mengkonsumsi udang bagi penderita hipertensi ini silakan simak penjelasannya di bawah ini !

Bahaya Mengkonsumsi Udang Bagi Penderita HipertensiHipertensi atau di kenal dengan sebutan darah tinggi merupakan kondisi di mana terjadinya tekanan darah pada dinding arteri yang meningkat, yang mana penyakit ini bisa di alami oleh siapa saja terutama pada orang lanjut usia.

Penyakit ini jangan di anggap remeh karena gejala hipertensi yang di timbulkan nantinya akan membahayakan jiwa penderitanya, yang mana hal ini bisa menimbulkan penderita mengalamai serangan jantung mendadak sehingga jika tidak segera di tangani bisa mengancam jiwa seseorang.

Hal utama yang menyebabkan terjadinya hipertensi yaitu akibat pola makan yang tidak sehat secara terus menerus dalam jangka waktu yang lama dan sebaiknya penderita melakukan olahraga secara teratur supaya tekanan darah selalu dalam keadaan normal.

Bagi penderita hipertensi sebaiknya hindari mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan lemak tinggi, apabila tidak bisa menghindarinya anda bisa membatasi jumlah asupan makanan berlemak yang bisa meningkatkan kadar kolesterol tinggi dalam darah.

Salah satu pantangan yang meski di hindari oleh penderita hipertensi yakni mengkonsumsi udang.Dan berikut ini bahaya udang bagi penderita hipertensi diantaranya :

#1 Bisa Menyebabkan Alergi

Meskipun udang dan kerang termasuk ke dalam golongan crustacea namun pada umumnya, udang dan kerang di kategotikan sebagai produk laut bukan ikan laut karena bisa menimbulkan alergi pada penderita hipertensi.

#2 Penyembitan Pembuluh Darah

Pada dasarnya produk laut terdiri dari dua jenis yakni yang memiliki kolesterol tapi tidak mengandung omega 3 dan ikan yang tidak memiliki kolesterol namun dilengkapi dengan adanya omega 3.

Udang mengandung kolesterol yang bisa menyebabkan penyempitan pembuluh darah sehingga penderita hipertensi tidak di sarankan untuk mengkonsumsio udang.Ada beberapa jenis ikan laut yang mengandung kolesterol tinggi yang tidak boleh di konsumsi oleh penderita hipertensi yakni :

  • Udang jerbung
  • Lobster
  • Udang hindu
  • Rebon
  • Kepiting
  • Cumi-Cumi
  • Kerang
  • Rajungan

#3 Menimbulkan Komplikasi Penyakit

Jika anda teerus menerus mengkonsumsi beberapa makanan yang mengandung lemak dan kolesterol tinggi, maka kemungkinan besar ke depannya anda bisa mengalami komplikasi penyakit yang di timbulkan oleh hipertensi.

Berikut ini jenis ikan laut yang aman untuk di konsumsi penderita hipertensi karena tidak mengandung kolesterol yang tinggi diantaranya : kakap merah, baronang, ikan tenggiri, ikann karapu, ikana balanak, ikana bawal, ikan ekor kucing, ikan dorang, ikan cucut, ikan kembung, tongkol, ikan maubara dan teri nasi.

Itulah beberapa bahaya mengkonsumsi udang bagi penderita hipertensi karena bisa mematikan serta bisa menimbulkan komplikasi penyakit lain.

Cara Mencegah Dan Mengobati Tekanan Darah Tinggi

Nah, jika anda mengalami hipertensi sebaiknya pantaulah dengan ketat sampai angka tersebut turun dan bisa dikendalikan dengan baik.

Salah satu caranya yaitu dengan merubah gaya hidup anda supaya lebih sehat lagi.Selain itu juga, ada beberapa langkah untuk mencegah sekaligus mengobati hipertensi diantaranya :

  • Mengkonsumsi makanan sehat.
  • Mengurangi konsumsi garam dan kafein.
  • Sebaiknya berhenti merokok.
  • Lakukan olahraga secara teratur.
  • Menurunkan berat badan, apabila di perlukan.
  • Jangan mengkonsumsi minuman keras.

Pastinya mencegah hipertensi itu lebih mudah dan murah di bandingkan dengan pengobatan, maka untuk itu anda lakukan pencegahan hipertensi seawal mungkin.Karena di diamkan terlalu lama, hipertensi bisa memicu terjadinya komplikasi bahkan bisa mengancam jiwa penderitanya.

Menunggu Hipertensi Mengancam Jiwa Anda ? Kami Tidak Mengharapkan Demikian, Untuk Itu Segera Atasi Dan Obati Secara Serius KLIK DISINI Untuk Mendapatkan Solusinya !!!

Demikianlah informasi mengenai bahaya mengkonsumsi udang bagi penderita hipertensi ini semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda serta terimakasih banyak sudah menyimak artikel yang sederhana ini.

Baca Juga Artikel Lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *