10 Jus Yang Baik Dikonsumsi Penderita Hipertensi

By | May 3, 2018

10 Jus Yang Baik Dikonsumsi Penderita Hipertensi – Sembuh dengan cepat dari penyakit hipertensi tentu menjadi hal yang di inginkan oleh setiap penderitanya, salah satunya yang bisa anda lakukan agar sembuh dengan cepat adalah dengan mengkonsumsi jus sehat disamping mengkonsumsi obat hipertensi alami.

10 Jus Yang Baik Dikonsumsi Penderita Hipertensi

Hipertensi atau yang lebih dikenal dengan darah tinggi adalah sebuah penyakit yang tentunya sudah diketahui oleh masyarakat saat ini, dimana penyakit ini yang sangat berbahaya untuk tubuh karena akan menyerang sistem-sitem penting.

Selain itu, bagi seorang yang mengalami hipertensi akan menderita penyakit lain atau sering di sebut dengan komplikasi. Umumnya penyakit ini memiliki beberapa gejala yang ditimbulkan seperti kepala belakang terasa berat atau pusing yang secara terus menerus.

Gaya hidup yang buruk seperti kebiasaan merokok, kurang melakukan olahraga dan mengkonsumsi makanan yang mengandung kalium serta stres adalah penyebab utama terjadinya hipertensi.

10 Jus Yang Baik Dikonsumsi Penderita Hipertensi

Maka untuk itu sangatlah penting menjaga akan kesehatan tubuh sehingga tidak rentan terkena hipertensi dan berikut ini ada beberapa jenis jus yang baik untuk penderita hipertensi diantaranya :

  1. Semangka

Kandungan air yang terdapat di dalam buah semangka ini baik untuk kesehatan, salah satunya adalah untuk menurunkan hipertensi.Apalagi dengan dibuat jus tanpa gula akan semakin tetap terjaga vitamin untuk menurunkan hipertensi.

  1. Mengkudu

Di dalam mengkudu ini terdapat kandungan vitamin yang dipercaya mampu membantu menurunkan hipertensi yang anda derita dan sebaiknya buah ini dibuat jus karena rasanya akan semakin nikmat.

  1. Kiwi

Buah yang memiliki kandungan serat dan kalsium yang memang sangat menggoda di lidah ini dipercaya mampu menurunkan hipertensi, apalagi buah kiwi ini sangat cocok dibuat jus tanpa gula tentunya akan semakin nikmat di minum.

  1. Belimbing

Buah yang sangat segar ini mengandung serat, vitamin C dan kalium yang dipercaya bisa menurunkan darah tinggi. Maka untuk itu bagi anda yang menderita hipertensi sangat dianjurkan untuk memakan buah belimbing, terlebih jika di buat jus.

  1. Melon

Bagi anda yang menderita hipertensi sangatlah baik jika mengkonsumsi melon, karena di dalam buah ini memiliki kandungan pottasium yang tinggi pula. Apalagi di buat jus dengan tanpa gula akan membuat kandungan vitaminnya tetap terjaga dengan baik.

  1. Jeruk

Kandungan vitamin c dan antioksidan yang terdapat di dalam jeruk ini mampu menurunkan darah tinggi, maka untuk itu bagi anda yang menderita darah tinggi sangat disarankan menikmati jus buah ini.

  1. Buah Pir

Salah khasiat yang luar biasa dari buah pir ini adalah mampu menurunkan hipertensi karena memiliki kandungan nitrat yang sangat tinggi, apalagi dengan memakan atau dibuat jus akan lebih nikmat.

  1. Aplukat

Selain berkhasiat untuk kecantikan karena bisa merawat sel-sel kulit, buah alpukat ini baik untuk penderita hipertensi. Apalagi di buat jus tanpa gula karena akan menambah tinggi akan gizi yang terkandung dalam buah alpukat ini.

  1. Pisang

Kandungan vitamin C dan antioksidan yang terdapat di dalam buah pisang ini sangat baik untuk penderita hipertensi, apalagi dinikmatinya dengan di buat jus pisang.

  1. Delima

Dimana kandungan yang bermanfaat untuk menurunkan darah tinggi adalah kandungan vitamin C dan antioksidan, apalagi buah delima ini sangat cocok dibuat jus tanpa menggunakan gula.

Nah itulah beberapa jus yang baik dikonsumsi penderita hipertensi, agar bisa membantu mempercepat proses penyembuhan penyakit hipertensi yang anda derita saat ini.

Semoga informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda serta bisa menambah wawasan anda. Terimakasih atas kunjungannya !

10 Jus Yang Baik Dikonsumsi Penderita Hipertensi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *